Semarang mempunyai banyak tempat wisata yang menarik yang dapat anda kunjungi, selain wisata budaya, alam ternyata juga mempunyai banyak tempat wisata edukasi. Tempat edukasi dapat dijadikan sebagai tempat pembelajaran di luar ruangan dan menambah hal baru bagi pelajar. Dalam melakukan Study Tour Semarang terdapat beberapa tempat yang dapat anda kunjungi sebagai tempat edukasi. Berikut beberapa tempat wisata semarang yang dapat anda kunjungi :

Area Grand MaerokocoPuri Maerokoco

Puri Maerokoco menyajikan berbagai anjungan dari 35 kabupaten atau kota di Jawa Tengah dan dapat dijadikan sebagai salah satu tempat edukasi. Taman Maerokoco mempunyai desain arsitektur anjungan yang berciri khas dari daerah masing-masing kabupaten atau kota di Jawa Tengah. Pengunjung taman yang diresmikan ada tahun 1980-an tersebut dapat melihat berbagai kerajinan tangan, pakaian tradisional, foto objek wisata, dan juga makanan dan minuman tradisional. Dengan mengunjungi tempat wisata tersebut, para wisatawan sudah dapat mengenal berbagai tempat di Jawa Tengah tanpa mengunjungi setiap kabupaten atau kota yang ada.

Taman Kelinci Tuntang

Taman Kelinci Tuntang adalah salah satu destinasi wisata yang berada di Dusun Kalibeji, Kecamatan Tuntang, Semarang. Ada berbagai wahana yang di ada dalam kawasan wisata seperti Terowongan Tong,  Flying Fox Fighter, Paint Ball, Fighter Kids, dan kolam renang mini. Selain banyak wahana yang ditawarkan juga terdapat paket wisata semarang yang dapat anda coba, seperti paket dunia tani dan juga berwisata ke tempat sapi perah. Tempat wisata Taman Kelinci Tuntang adalah tempat yang cocok dijadikan tujuan Study Tour Semarang.

Study Tour Semarang ke Museum Ronggowarsito

Museum Ronggowarsito adalah museum yang memiliki luar wilayah 8.438 meter persegi dan merupakan museum terbesar se Jawa Tengah. Di museum tersebut dibagi menjadi beberapa bagian antara lain adalah seperti gedung pameran tetap, gedung pertemuan, pendapa, perpustakaan, dan perkantoran. Selain itu juga terdapat bangunan laboratorium, gedung deposit koleksi, dan beberapa gerai yang menjual cinderamata sebagai oleh-oleh. Jika anda berkunjung ke dalam bagian museum, anda dapat menjumpai berbagai macam koleksi peninggalan sejarah yang mencapai 50 ribu koleksi. Museum tersebut terletak di Jalan Abdulrahman Saleh nomor 1 Kalibanteng Kidul Semarang Barat. Dan buka pada pukul 08.00 sampai dengan pikul 15.00.

Langon Tirto Muncul

Tempat wisata yang dapat anda kunjungi sebagai wisata edukasi adalah Langon Tirto Muncul yang terletak di Desa Rowo Bone, Kecamatan Biru. Dalam tempat wisata tersebut anda dapat berwisata, dan juga wisata pendidikan. Selain itu juga dapat menikmati jamuan di rumah makan dan juga terdapat kolam pemancingan. Di tempat wisata juga terdapat wahana permainan yang dapat anda coba seperti ATV, sepeda air, kereta mini dan masih banyak wahana lainnya.

Baca Juga :

Museum MURI

Museum MURI yang berdiri pada tahun 1990 didirikan atas prakarsa budayawan Jaya Suprana. Tempat wisata tersebut berada di jalan Perintis Kemerdekaan No. 275 Semarang dan buka pada jam 09.00 sampai dengan 14.00. untuk mengunjungi tempat tersebut pengunjung tidak akan dipungut biaya atau gratis. Pengunjung dapat menikmati aneka macam benda sejarah yang berhubungan dengan jamu dan juga dokumentasi rekor yang telah dicatat.

Museum Mandala Bhakti

tempat wisata edukasi selanjutnya adalah Museum Mandala Bhakti yang terletak di depan Landmark kota Semarang. Museum yang pernah dijadikan sebagai pengadilan tinggi bagi rakyat eropa tersebut resmi dijadikan sebagai museum pada tahun 1985. Di museum tersebut diberikan berbagai koleksi data kuno, dokumentasi, dan juga berbagai persenjataan TNI. Untuk mengunjungi tempat wisata tersebut buka pada hari selasa sampai dengan hari kamis  pukul 08.00 sampai 18.00. pada hari jumat buka pukul 08.00 sampai 10.30 dan hari minggu pukul 08.00 sampai dengan 12.00.

Study Tour Semarang Ke Taman Marga Satwa Semarang

kebun binatang semarangTaman marga satwa semarang adalah salah satu tempat wisata yang memiliki berbagai macam koleksi flora dan juga fauna. Selain banyak flora dan fauna, juga terdapat wahana yang dapat anda coba. beberapa wahana yang ada adalah Waterboom, Perahu Kano, e-Bike, Naik Gajah, Becak Air , Naik Kuda, Flying Fox. Tempat wisata tersebut terletak di Jalan Raya Semarang – Kendal KM. 18 dan buka pada pukul 08.00 sampai dengan 17.00.

Itulah beberapa tempat wisata edukasi yang dapat anda kunjungi sebagai tujuan anda dalam melakukan study tour semarang. selain sebagai tempat study tour juga dapat anda kunjung bersama dengan keluarga sebagai tempat berwisata